Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pemkab Badung Meriahkan Perayaan Hari Lansia Nasional

Lomba Mars Lansia Antar Banjar Digelar se-Desa Mengwi

PEDULI LANSIA: Wabup I Ketut Suiasa yang juga Ketua Komda Lansia Kabupaten Badung membuka Lomba Mars Lansia antar Banjar se-Desa Mengwi di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mengwi, Jumat, 31 Mei 2024. (Sumber: Humas Badung)

BADUNG, Balipolitika.com- Wabup I Ketut Suiasa yang juga Ketua Komda Lansia Kabupaten Badung, jajaran Pemkab Badung membuka Lomba Mars Lansia antar Banjar se-Desa Mengwi dalam rangka Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional Tahun 2024 bertempat di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mengwi, Jumat, 31 Mei 2024.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan pada para Lansia Wabup menyerahkan bantuan dari dana pribadi sebesar Rp3 juta.

Wabup Ketut Suiasa atas nama Komda Lansia dan Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas inisiasi Pemerintah Desa Mengwi bersama jajaran yang sudah mengambil inisiatif untuk menggairahkan kegiatan dan semangat para Lansia yang dirangkai dengan Peringatan Hari Lansia tanggal 29 Mei 2024.

“Jarang yang ingat bahkan jarang yang tahu, penting kita sosialisasikan  bahwa tanggal 29 Mei adalah Hari Lansia, maka kita harus memberikan perhatian khusus pada Lansia, saya mengucapkan salam hangat, salam sayang dan salam bahagia pada para Lansia,” ucap Wabup Suiasa saat membuka lomba Mars Lansia yang ditandai dengan Pemukulan Gong.

Walaupun usia bertambah terus tetapi semangat dan jiwa kompetisi itu harus terus dijalankan, jangan pernah menyerah, jangan pernah surut untuk melakukan sesuatu tetapi harus kompetitif.

“Lansia kemampuannya tidak dibatasi oleh usia,  Lansia itu hanya perjalanan penambahan waktu atau umur tetapi kemampuannya tidak pernah berkurang, maka Lansia akan tetap jadi orang yang unggul dan bahagia, tepatnya mungkin nama Lansia itu perlu kita perbaharui dengan sebutan LUNAMAYA (Lanjut Usia Unggul Masyarakat Jaya, red),” imbuhnya.

Sementara Perbekel Desa Mengwi Nyoman Suarjana melaporkan kegiatan Lomba Mars Lansia se-Desa Mengwi diawali dengan pembinaan dari tahun 2021 hingga tahun 2024 ini bisa dilaksanakan lomba bertalian dengan Perayaan Hari Lansia Usia Nasional Tahun 2024.

“Kami merasa bangga dan terharu karena Lansia kami bisa melaksanakan lomba ini sesuai dengan Tagline ‘Lansia Terawat Indonesia Bermartabat’ yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2024 diikuti oleh 11 banjar yang dibiayai dari APBDes Desa Mengwi tahun 2024,” ucapnya.

Turut hadir Kadis Sosial Ketut Sudarsana, perwakilan camat Mengwi, perwakilan Tripika Kec. Mengwi, Ketua BPD Desa Mengwi, Bendesa Adat Mengwi,  Kelian Br. Dinas se-Desa Mengwi.

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!