Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

3 Fakta Jelang Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

MEPAMIT: Mepamit Merupakan Awal dari Rangkaian Prosesi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini 

 

DENPASAR Balipolitika.com- Pasangan selebriti yang berprofesi sebagai penyanyi Rizky Febian dan Mahalini akan melangsungkan pernikahaan. Diketahui Rizky Febian dan Mahalini sudah lebih dari 2 tahun menjalin hubungan spesial hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Berikut ini sejumlah fakta jelang pernikahan mereka.

1. Prosesi Adat Mepamit

Kelian Dinas Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng, Kuta Utara Gede Hardi Raharja membenarkan jika Rizky Febian dan Mahalini secara bersama menjalani prosesi Mepamit pada hari ini, Minggu, 5 Mei 2024 yang berlangsung di kediaman Mahalini di Bali.

Gede Hardi Raharja mengakui jika pihak keluarga Mahalini sudah melapor, rencana prosese adat ini pada minggu lalu. “Jadi dari Pihak keluarga sudah melapor. Bapaknya kan tokoh di Banjar ini, apalagi beliau juga mantan Perbekel Tibubeneng.” “Jadi tanggal 5 Mei 2024 ada prosesi adat di Bali dan setelah itu baru ijab kabul di Jakarta,” jelasnya.

“Prosesi pernikahan Mahalini dan Rizky Febian dimulai dari mepamit hingga nantinya sejenis resepsi untuk adat Bali. Isi rapat runtutan acaranyanya dari pagi mungkin nanti ada kalau istilah Bali-nya mepamit ya,” beber I Gede Hardi. Prosesi dilanjutkan dengan madar ma swaka baru kemudian resepsi. Dikatakan I Gede Hardi, resepsi dilakukan di hari yang sama hingga malam hari. “Nanti habis itu madar ma swaka baru itu kayak resepsi lah,” katanya. “Ya hari yang sama, sampai malam,” imbuh I Gede Hardi.

Rizky Febian pun mengikuti prosesi Mepamit. Rizky Febian bersama keluarga besarnya menyambangi rumah artis Bali Mahalini yang beralamat di Jalan Raya Padonan, Canggu, Badung, Bali. Kedatangan Rizky Febian di kediaman artis Bali Mahalini sebagai rangkaian mengikuti upacara mepamit dan ngidih, Minggu, 5 Mei 2024.

Rizky Febian datang bersama Sule dan adik-adiknya, di antaranya Putri Delina dan Rizwan Fadilah. Rombongan keluarga Rizky Febian tiba di rumah artis Mahalini sekitar pukul 10.30 Wita dengan mengendarai mobil Alphard warna hitam.

2. Raffi Ahmad Jadi MC

Presenter Raffi Ahmad pernah mengungkapkan niatnya menjadi master of ceremony (MC) jika penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja menikah. Sejauh ini Raffi Ahmad mengaku telah menerima undangan pernikahan Rizky Febian dan Mahalini. Namun, Raffi Ahmad menolak menjelaskan waktu dan tempat pernikahan pasangan selebritas ternama itu. Sekalipun merahasiakan waktu dan tempat menikah Rizky Febian dan Mahalini, Raffi Ahmad siap menjadi MC di acara bahagia itu. “Kalau acara itu terjadi, ya gue MC-nya,” kata Raffi Ahmad di Mampang Prapatan Jakarta Selatan, Jumat 3 Mei 2024.

“Nggak usah bayar gue,” kata Raffi Ahmad berjanji pada Rizky Febian dan Mahalini ketika itu. Padahal jika ditilik dari besarnya bayaran Raffi Ahmad, ia bisa mencapai puluhan juta untuk satu kali menjadi MC.

3. Ijab Kabul

Setelah melakukan prosesi adat Bali, Mepamit, direncanakan pada tanggal 8 Mei 2024 pasangan selebritis ini akan melangsungkan Ijab Kabul, pernikahan secara Islam di Jakarta. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!