Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahhumanismePemerintahanSosial

Lansia, Anak Terlantar dan Anak Kedisabilitasan Kota Denpasar Terima Bantuan Beras dari Yayasan Bina Ilmu

Pembagian Beras untuk Lansia, Anak Terlantar dan Anak Disabilitas dari Pemkot Denpasar dan Yayasan Bina Ilmu

 

DENPASAR Balipolitika.com- Menjelang HUT ke 236 Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial bersinergi dengan Yayasan Bina Ilmu, menyalurkan 981 bungkus beras seberat 5 Kg, kepada lansia dan anak terlantar, dan juga anak dengan kedisabilitasan. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua KKKS, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan perwakilan Yayasan Bina Ilmu Bali, Mr. Jung Kuk Hyeon, pada Selasa, 23 Januari 2024, di Graha Nawasena, Jalan Kamboja.

Wakil Ketua KKKS Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Bina Ilmu Bali beserta jajaran yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Denpasar. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Denpasar kami mengucapkan terima kasih, bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada masyarakat khususnya lansia dan anak terlantar, serta anak dengan kedisabilitasan,” ujarnya. Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, menjabarkan bantuan beras sebanyak 981 bungkus ini masing-masing akan didistrubusikan kepada lansia terlantar sejumlah 302 bungkus, anak terlantar sejumlah 558 bungkus dan juga kepada anak kedisabilitasan sejumlah 121 bungkus. “Dengan total 981 bungkus beras yang masing-masing beratnya 5 Kg kita akan distribusikan kepada warga masyarakat yang memerlukan bantuan. Seperti anak dan lansia terlantar, serta anak dengan kedisabilitasan,” kata Laxmy.

Selain penyerahan bantuan beras, pada kesempatan yang sama, urai Laxmy, pihak Dinsos Kota Denpasar juga menerima sejumlah bantuan sabun cair dari BPBD Kota Denpasar. Nantinya bantuan sabun cair ini akan diserahkan kepada Rumah Berdaya, Klinik Wiratni, UPTD Pusat Layanan Disabilitas Kota Denpasar, Graha Nawasena, dan juga TKSK Kota Denpasar. Sementara itu, perwakilan Yayasan Bina Ilmu Bali, Mr. Jung Kuk Hyeon mengatakan bantuan ini merupakan wujud simpati dan kepedulian masyarakat Korea Selatan kepada masyarakat Bali terutama Kota Denpasar secara berkelanjutan. “Momen ini tentu saja merupakan hal yang membahagiakan buat kami karena dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Denpasar. Kami akan terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar, agar terus dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Denpasar,” katanya. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!