Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

ASN Jelang Pensiun, Made Kasta Paparkan Hak dan Kewajiban

Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN Jelang Pensiun di Klungkung

KETASPENAN: Plt. Bupati Made Kasta Buka Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN Jelang Pensiun di Melangit Adventure, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Selasa, 21 November 2023.  

 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN (Aparatus Sipil Negara) Menjelang Pensiun di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung Tahun 2024. Acara tersebut dilaksanakan di Melangit Adventure, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Selasa, 21 November 2023.

Plt.Bupati Klungkung, I Made Kasta mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ Ibu/ Saudara Calon Pensiunan dan selamat menjelang purna tugas pengabdian kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Masa Pensiun harus disambut dengan sikap positif dan ihklas sebagai bekal yang sangat penting untuk memasuki masa pengabdian kedua yang tidak hanya berlaku bagi keluarga juga bagi masyarakat di sekitar.

Lebih lanjut Plt Bupati mengatakan Pengadian Bapak Ibu bukan di ASN saja tapi, tetapi melainkan sekarang mengabdi kepada keluarga dan masyarakat.

“Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh kebahagian dan rasa syukur, karena waktu bersama keluarga akan lebih banyak,” ujar Pejabat asal Desa Akah ini.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Wirawan dalam laporanya mengatakan, kegiatan Sosialisasi Ketaspenan Calon Pensiun Tahun 2024 Kabupaten Klungkung ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman Calon Pensiunan terhadap proses menjelang pensiun serta hak dan kewajiban Pensiunan.

Adapun Sasaran Kegiatan Sosialisasi ini adalah Calon Pensiunan bulan Januari s.d Desember 2024 yang bertugas di wilayah Klungkung Daratan dan dilaksanakan dalam 2 Tahap yaitu, Tahap satu dilaksanakan pada hari ini 21 Nopember 2023 dengan sasaran Pensiunan Bulan Januari s/d Juni 2024 berjumlah 108 orang bertempat di Melangit Bali Adventure di Desa Bakas.

Tahap kedua dilaksanakan pada 22 Nopember 2023 dengan sasaran Pensiunan Bulan Juli s/d Desember 2024 berjumlah 62 orang bertempat di Wisata Kali Unda Untuk yang PNS yang bertugas di wijayah Nusa Penida berjumlah 33 orang sudah dilaksanakan kegiatan sosialisasi pada Bulan Oktober lalu.

“Dari jumlah PNS yang akan memasuki BUP di tahun 2024 ini sebanyak 203 orang yang SK pensiunnya sudah terbit sebanyak 117 orang (57,64 %) yaitu yang Pensiun TMT Januari s/d April 2024 sudah terbit seluruhnya, sedang untuk usul yang sedang proses sebanyak 66 orang dan belum diusulkan sebanyak 20 orang,” Jelas Ida Bagus Wirawan.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!