Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Danrem Wirasatya Terjunkan Intelijen Amankan Pilkada Bali 2024

3000 PERSONEL SIAP TERJUN: (Kanan) Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana siap amankan Pilkada Bali 2024. (Ilustrasi: Gung Kris)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Komandan Resor Militer (Danrem) 163/Wirasatya, Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 3.000 personel, termasuk pasukan intelijen yang akan bertugas mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Bali, Kamis, 27 Juni 2024.

Diungkapkan Brigjen TNI IB Surya Wedana kepada wartawan saat acara silaturahmi di Media Center, Jalan Melati, Denpasar, mengaku pihaknya telah menjalin komunikasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali serta Kepolisian Daerah (Polda) Bali dalam upaya menjaga situasi kondusif pra hingga pasca pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Kami kerahkan kurang lebih 3000 pasukan untuk menjaga stabilitas mulai dari tahapan-tahapan hingga pelaksanaannya (Pilkada Bali, red) nanti. Bersinergi dengan Polda Bali, kami berkomitmen untuk selalu menjaga netralitas. Selain pasukan berseragam, Korem Wirasatya juga akan menerjukan tim intelijen untuk memantau setiap situasi jelang pemilihan,” ungkap Danrem 163.

Selain itu ia juga akan menindak jika ditemukan ada anggotanya bersikap tidak netral pada Pilkada Bali 2024, siap memberikan sanksi tegas kepada oknum-oknum yang mencoba mengganggu stabilitas dan keamanan Bali.

“Segala bentuk pelanggaran di TNI diatur dalam peraturan disiplin militer untuk menentukan hukumannya, disesuaikan dengan tingkat kesalahannya,” pungkasnya. (bp/gk)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!