Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Terima Kalangan Berbeda, Antari Terima Apresiasi dari JCI

APRESIASI: Ny. Antari Jaya Negara secara resmi menerima apresiasi dari Junior Chamber International (JCI) Indonesia melalui JCI Badung Bali, di Aula LSPR Renon


DENPASAR, Balipolitika.com-
Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara secara resmi menerima apresiasi dari Junior Chamber International (JCI) Indonesia melalui JCI Badung Bali, di Aula LSPR Renon, Jumat 14 Juni 2024.

Apresiasi ini diterima lantaran Ny. Antari Jaya Negara dan Tim KKKS Kota Denpasar dinilai memiliki perhatian dan kepedulian tinggi terhadap penerimaan kalangan yang berbeda.

Ditemui usai menerima apresiasi itu, Ketua KKKS Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para pihak, seperti Dinas Sosial Kota Denpasar yang menaungi UPTD Pusat Layanan Disabilitas, Graha Nawasena, Rumah Berdaya, serta juga kepada stakeholder lainnya yang selama ini telah ringan tangan dalam membantu mengupayakan penanganan terhadap kalangan berbeda.

“Apresiasi yang saya terima hari ini merupakan suatu penghargaan luar biasa. Ini tentu tidak akan dapat diraih tanpa kerja sama, kolaborasi dan bantuan dari semua pihak. Terimakasih kepada pihak JCI yang telah memberikan apresiasi ini kepada kami. Dan juga kepada Dinsos Kota Denpasar di bawah naungan Ibu Laxmy Saraswaty yang telah begitu semangat dan tanpa lelah bekerja untuk semua,” ungkap Ny. Antari Jaya Negara.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty pada kesempatan yang sama mengatakan, dalam hal pelayanan kepada kalangan berbeda, Pemkot Denpasar di bawah kepemimpinan Walikota Jaya Negara memiliki komitmen dan keseriusan untuk memenuhinya.

“Dalam kaitannya dengan pemenuhan pelayanan kepada kalangan berbeda, salah satunya kalangan autisme, Pemkot Denpasar berupaya untuk dapat memenuhinya melalui penyediaan pendidikan bagi kalangan dengan autisme di Pusat Layanan Disabilitas yang berlokasi di sekitar kawasan Lumintang. Dan semua pelayanan itu tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Laxmy Saraswaty selebihnya juga menambahkan, pada tahun 2024 ini setidaknya lebih dari 200 anak dengan autisme telah mendapatkan pelayanan pendidikan dan juga pelatihan lainnya yang difasilitasi oleh Pemkot Denpasar berkolaborasi dengan stakeholder lainnya.

“Kita harapkan tahun tahun mendatang target untuk pemenuhan pelayanan anak dengan autisme akan bisa lebih bisa meningkat. Saat ini, layanannya juga bisa diakses melalui PLD Call yang bisa diunduh di setiap mobile phone,” lanjut Laxmy lagi.

Sementara itu, National President JCI Indonesia M. Adib Fikri, dalam sambutan virtual mengatakan, selain sebagai bentuk penghargaan, penyampaian apresiasi dari JCI ini merupakan juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang autisme di kalangan masyarakat.

“Harapannya pemahaman tentang autisme dapat mengglobal dan semua kalangan dapat mengambil peran untuk pemenuhan hak bagi kalangan berbeda, sehingga nantinya mereka dapat mandiri, baik dari segi ekonomi maupun kehidupan sosialnya,” ucapnya. (bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!