Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Rajin Berkunjung, PKK Bali Lawan Stunting ke Klungkung

LAWAN STUNTING: Kegiatan Berkunjung dan Berbagi TP PKK Provinsi Bali Untuk Mendukung Pencegahan Stunting di Klungkung


KLUNGKUNG, Balipolitika.com-
Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung, Ny. Wiryani Jendrika menerima kunjungan kerja Pj Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. drg Ida Mahendra Jaya di Balai Banjar Tengah Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Jumat 14 Juni 2024. Kunjungan ini dalam rangka kegiatan “Berkunjung dan Berbagi” untuk mendukung pencegahan stunting.

Pj Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Masalah stunting memang harus kita antisipasi dan cegah sejak dini, dengan kegiatan ini nantinya diharapkan bisa memberikan dampak positif sehingga stunting di Kabupaten Klungkung terus mengalami penurunan.

“Terimakasih pemerintah Provinsi Bali atas bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa memberikan dampak positif sehingga stunting bisa kita cegah sejak dini,” harapnya.

Sementara Pj Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. drg Ida Mahendra Jaya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi terutama yang mempunyai anak balita agar bisa mengasuh anak sehingga pertumbuhannya baik.

Pihaknya juga berharap agar orang tua rajin mengajak balita ke posyandu dan imunisasi. Selain itu, kehadiran TP PKK Provinsi Bali ini ke Klungkung juga ingin berbagi informasi dan berbagi kasih sayang kepada masyarakat. “Jadi optimalkan pelayanan dasar di posyandu untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya stunting,” harapnya.

Adapun beberapa jenis bantuan kebutuhan balita yang diberikan diantaranya 10 paket bantuan balita yang berisi diapes, susu, snack bayi dan minyak urut bayi. Beras 10 kg beras, telur 1 krat, susu 6 kotak dan sikat beserta gosok gigi. Selain itu juga ada bantuan CSR serangkaian HUT PT. Bank BPD Bali.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!