Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Peringati Bulan Bung Karno dan Hari Anti Narkoba, Pemkab Jembrana Bersih-Bersih

BERSIH-BERSIH: Pemkab Jembrana gelar bersih bersih lingkungan peringati Bulan Bung Karno serta Hari Anti Narkotika Internasional 2024.


JEMBRANA, Balipolitika.com-
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2024 dirangkaikan dengan peringatan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024 diKabupaten Jembrana dipusatkan di Area Taman Pura Jagatnatha Jembrana, Jumat 14 Juni 2024.

Sejumlah agenda disiapkan memperingati kedua agenda penting tersebut. Diantaranya bersih bersih lingkungan melibatkan seluruh ASN dilingkup Pemkab Jembrana.

Hadir ditengah tengah acara Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Sekda Jembrana I Made Budiasa, Para Asisten Sekda, tak lupa juga melibatkan unsur Pelajar.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, kegiatan olahraga dan bakti bersih ini dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2024 yang dirangkaikan dengan Peringatan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024.

” Hari ini kita bersama-sama berolahraga dan melaksanakan Bakti Bersih Taman Pura Jagatnatha dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2024 dirangkaikan dengan Peringatan Bulan Bung Karno VI Tahun 2024, “ucapnya

Secara khusus Bupati Tamba juga menyoroti maraknya kasus narkoba saat ini. Ia mengungkapkan, narkoba telah menjadi kasus atau tindak kejahatan yang paling banyak ditemukan .

Narkoba juga tergolong kejahatan luar biasa yang dapat berdampak terhadap kehancuran suatu bangsa.
Demikian juga ideologi yang merusak mesti diwaspadai, Sehingga momentum peringatan bulan Bung Karno ini sebagai landasan agar tetap ingat terhadap jati diri dan ideologi bangsa.

” Bahaya dari tindakan kejahatan yang tergolong sistematis tersebut, melalui peringatan ini saya mengharapkan kita semua selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan kepada seluruh lapisan masyarakat, “ujarnya

Selain itu, melalui peringatan bulan Bung Karno ini, pihaknya juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar tetap teguh pendirian dan menjaga semangat persatuan sebagai pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Caranya dengan tetap berpedoman kepada pancasila sebagai ideologi bangsa dan terus bersatu memperkokoh semangat dalam bhineka tunggal ika.

” Saya berharap kedepannya kita dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam menguatkan sinergitas kita bersama dalam mencegah peningkatan tindakan kejahatan narkoba untuk menciptakan masyarakat Jembrana yang aman dan bahagia,” pungkasnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!