Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

MUSIK

Lawang Pitu Rilis Album Baru Anugerah Harmoni

10 Lagu Diantaranya Bernafaskan Kritik Politik

USUNG GENRE METAL: Grup Band Lawan Pitu luncurkan album terbaru bertajuk Anugerah Harmoni, pada Sabtu, 15 Juni 2024. (Sumber: Gung Kris)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Grup band bergenre metal Lawang Pitu kembali menunjukan eksistensinya di industri musik tanah air, dengan merilis album terbaru bertajuk Anugerah Harmoni yang berisikan 10 karya lagu terbaik diantaranya bernafaskan kritik terhadap politik dan sosial, bertempat di Hard Rock Cafe, Kuta, Badung, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Band yanh terbentuk sejak 1 Februari 2022 kini hadir dengan formasi baru, Trison Manurung (mantan vokalis Edane) sebagai ujung tombak, Jibonez, Sadtriyo, Arif Rahman dan ACC, di mana Doddy Katamsi pada formasi sebelumnya memiliki permasalahan kesehatan yang tidak memungkinkannya melanjutkan karir dan Tommy Karmawan yang juga mengundurkan diri karena kesibukannya mengurus galeri lukis.

“Dalam perjalanannya kami mengalami perubahan personil dikarenakan kesehatan Doddy Katamsi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan sehingga beliau mengundurkan diri dari band dan juga Tommy Karmawan yang disibukkan dengan kegiatan gallery lukisannya. Sehingga saat ini Lawang Pitu hadir dengan formasi baru,” ungkap Trison.

Terkait album terbarunya, band beraliran metal dengan lagu-lagunya yang masih mudah diterima alisa Easy Listening oleh masyarakat Indonesia ini, menghadirkan 10 aransemen terbaik di album Anugerah Harmoni, melalui karya lagu yang idealis dan lirik-liriknya sarat akan makna kehidupan serta kritik sosial hingga politik.

“Lagu dalam album (Anugerah Harmoni, red) ini sebenarnya ditujukan untuk mengajak semua orang masyarakat Indonesia untuk mewujudkan harapan perdamaian, sesuatu hal yang sangat di butuhkan di negeri kita tercinta ini,” sebut ACC.

Sebuah lagu persembahan untuk negeri, sesuai dengan genre yang diusung oleh Lawang Pitu yang beraliran metal maka lagu-lagu dalam album yang di rilis kali ini bukanlah seperti lagu-lagu metal dan slow rock pada umumnya, berikut adalah judul dari lagu-lagu Lawang Pitu dalam album Anugerah Harmoni:

1. Penghianat

2. Atas Nama

3. Dagelan

4. Takdir

5. Ditikam Badai

6. Intrik

7. Menjadi Bermakna

8. Bercermin

9. Anugerah Harmoni

10. Semangat Juang Pertiwi

“Kami sangat berharap lagu-lagu kami dalam album Anugerah Harmoni ini akan dapat diterima di masyarakat penikmat musik tanah air. Serta dapat menjadi inspirasi bagi semua untuk tetap berjuang menuju Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Dari ke semua lagu di atas, ada dua lagu yang sudah di rilis di Hard Rock Cafe Jakarta pada Jumat, 1 April 2022 dengan judul “Atas Nama” dan di Hard Rock Cafe Bali pada Rabu, 25 Mei 2022 dengan judul “Dagelan” dan lagu-lagu andalan di album ini sebenarnya ada empat yakni, Anugerah Harmoni, Penghianat, Dagelan dan Atas Nama. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!