Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Ayu Kristi Buka Pelatihan Kinerja Bank Sampah Denpasar

PELATIHAN: Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Optimalisasi Kinerja Bank Sampah PKK Se-Kota Denpasar. Bersama Dorong dan Edukasi Masyarakat Dalam Menjaga Lingkungan.


DENPASAR, Balipolitika.com-
Istri Wakil Wali Kota Denpasar yang juga sebagai Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa membuka secara resmi Workshop Optimalisasi Kinerja Bank Sampah PKK se-Kota Denpasar pada Jumat 14 Juni 2024 di Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai bentuk kepedulian PKK terhadap Bank Sampah untuk kelestarian lingkungan.

Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi mengatakan PKK sebagai penggerak harus menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif, salah satunya dalam bidang lingkungan. Hal ini lantaran PKK memiliki peran penting dalam memberikan edukasi penanganan sampah dari tingkat keluarga.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Penggerak Bank Sampah yang telah mendorong dan memberikan edukasi peran aktif masyarakat dalam memelihara kelestarian lingkungan. Hal ini menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses perubahan perilaku menuju terwujudnya keluarga berkesadaran lingkungan,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana dari Bali Wastu Lestari, Ni Wayan Riawati menuturkan bahwa bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bali Wastu Lestari bekerjasama dengan PKK Kota Denpasar telah membuktikan perannya mewujudkan aksi nyata berkelanjutan dalam pengelolaan sampah berbasis sumber.

“Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, bekerjasama dengan PKK Kota Denpasar mampu mewujudkan aksi nyata berkelanjutan dalam pengelolaan sampah berbasis sumber, dan yang lebih luar biasa lagi yaitu mampu membangun fasilitas pengelolaan sampah dimulai dari edukasi pembiasaan 3R (Reuse, Reduce, Recycle),” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada desa dan kelurahan se-Kota Denpasar atas komitmen dan aksi nyata dalam pengelolaan sampah. Diantaranya yakni Desa Tegal Harum, Desa Kesiman Kertalangu, Desa Sumerta Kelod, Desa Dauh Puri Kangin, dan Desa Dangin Puri Kangin.

Diserahkan pula penghargaan kepada 4 bank sampah di Kota Denpasar atas dedikasinya dalam pelestarian lingkungan, diantaranya Bank Sampah Wirasatya, Bank Sampah Peken Mesari, Bank Sampah Padang Indah Lestari, dan Bank Sampah Ketapian Kelod Berseri.
(bp/luc).

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!