Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pemkab Klungkung Buka Magang II Praja Muda IPDN NTB

ASAH PROFESIONALITAS: Pj Bupati Klungkung, Jendrika Buka Kegiatan Magang II Praja Muda IPDN Kampus NTB. (Sumber: Humas Klungkung)

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika mengucapkan selamat datang kepada Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus NTB.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Upacara Pembukaan Magang II Praja Muda IPDN Kampus NTB di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Kabupaten Klungkung, Kamis, 6 Juni 2024.

Turut hadir Sekda Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Klungkung.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Jendrika juga menambahkan bahwa sangat berbangga hati dapat menjadi bagian dari perjalanan pendidikan kalian, khususnya dalam kegiatan magang II ini.

Tema yang diangkat ini mencerminkan semangat untuk terus belajar dan beradaptasi serta pentingnya inovasi dalam menjalankan pemerintahan.

“Ilmu yang telah di peroleh dibangku kuliah agar bisa dipraktikkan nyata di lapangan dan belajar dari berbagai dinamika yang terjadi di masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Jendrika juga meminta kepada Praja Muda agar memanfaatkan kesempatan magang ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali pengetahuan, pengalaman dan keterampilan.

“Jadilah pribadi yang profesional, proaktif dan inovatif dalam setiap tugas yang diemban. Ingatlah bahwa kalian adalah harapan bangsa untuk masa depan yang lebih baik dan yang paling penting ikuti kegiatan magang ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Kasat Sena Praja Muda IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat (NTB), Bapak Lalu Ilmiawan menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Klungkung yang telah menerima pelaksanaan kegiatan magang ini dengan penuh rasa kekeluargaan. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni “Melalui Magang II Kita Tingkatkan Kompetensi Praja Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Yang Adaptif, Profesional, Proaktif dan Inovatif Dalam Memperkuat Penyelenggaraan Pemerintahan Dalam Negeri”.

Praja Muda yang mengikuti kegiatan magang ini sebanyak 114 orang. Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan selama 20 hari. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!