Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Banjar Puseh Pedungan Bikin Kerajinan Kain Perca

PELATIHAN: Suasana acara bertajuk “Pelatihan Membuat Kerajinan Kain Perca” di Banjar Puseh, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat, 7 Juni 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Wakil Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menghadiri acara bertajuk “Pelatihan Membuat Kerajinan Kain Perca” di Banjar Puseh, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat, 7 Juni 2024.

Minat peserta, khususnya wanita Hindu sangat tinggi untuk belajar cara membuat kerajinan dari kain perca ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ayu Kristi mengatakan pelatihan membuat kerajinan dari perca ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan wanita Hindu mengenai proses pengolahan kain perca menjadi sebuah karya yang bermanfaat.

“Wanita Hindu harus bisa terampil untuk bisa membuat karya yang bermanfaat dan berguna walaupun dengan sisa kain perca,” ungkapnya.

Salah satu narasumber Ni Nengah Suniti mengemukakan dalam pelatihan ini diberikan pembinaan dan arahan bagaimana proses pengolahan kain perca menjadi sebuah aksesoris wanita yang bermanfaat, salah satunya yakni aksesoris bros.

“Melalui pelatihan ini minimal ibu-ibu rumah tangga mengetahui dan bisa terampil mengolah kain perca menjadi aksesoris yang cantik dan bisa dipakai sehari-hari,” ujarnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!