Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Hasto Kristiyanto Siap Penuhi Panggilan Polisi

TAAT HUKUM: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Hasto Kristiyanto membenarkan isu dipanggil Polda Metro Jaya pada Selasa, 4 Juni 2024.

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Hasto Kristiyanto membenarkan isu dipanggil Polda Metro Jaya pada Selasa, 4 Juni 2024.

Penegasan bahwa dirinya akan memenuhi panggilan polisi terkait klarifikasi atas suatu kasus itu disampaikan di Gedung Fisip Universitas Indonesia, Depok, Senin, 3 Juni 2024 dan disiarkan di situs resmi PDI Perjuangan berjudul Taat Hukum, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto Besok Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya.

“Besok saya akan menghadiri dan saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum atas surat panggilan yang ditujukan kepada saya untuk melakukan klarifikasi atas suatu kasus wawancara saya dengan salah satu media,” ucap Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto mengaku agak heran wawancaranya dengan SCTV dipersoalkan padahal wawancara dengan stasiun televisi itu merupakan salah satu bentuk fungsi partai dalam melakukan pendidikan politik.

Hasto Kristiyanto berharap hukum tidak dijadikan sebagai alat kekuasaan.

“Maka saya akan datang dan saya menghimbau seluruh kader partai tetap tenang, anggota dan simpatisan karena bagi kader-kader PDI Perjuangan yang memiliki legacy di dalam memperjuangkan demokrasi sejak Bung Karno, kemudian Ibu Mega. Apa yang terjadi ini bagian dari ritual kehidupan,” tegas Hasto Kristiyanto. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!