Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pariwisata

Healing, Jendrika Kunjungi Desa Wisata “The Uma Enjung”

Desa Tihingan, Klungkung

KUNJUNGAN: Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika didampingi sejumlah Dinas terkait mengunjungi salah satu potensi Desa Wisata yakni “The Uma Enjung” di Dusun Pau, Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika didampingi sejumlah Dinas terkait mengunjungi salah satu potensi Desa Wisata yakni “The Uma Enjung” yang lokasinya berada di kawasan persawahan tepatnya di Dusun Pau, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa 21 Mei 2024.

Dalam hal ini, yang menjadi unggulan potensi yang ditawarkan tempat wisata The Uma Enjung ini untuk para wisatawan, tentu keindahan alamnya. Seperti keberadaan sawah berundak atau umum disebut terasering, termasuk ada alur sungai Jinah. Tak hanya itu, dari tempat tersebut pengunjung juga bisa melihat matahari terbit, melihat Gunung Agung, dan pantai, bahkan pulau Nusa Penida juga bisa terlihat secara utuh dari kawasan The Uma Enjung ini. Selain itu, banyak wisatawan berwisata sambil healing dengan aktivitas Yoga disini. Pengrajin gamelan tentu menjadi potensi yang dimiliki, untuk mengembangkan desa wisata.

Pj Bupati Jendrika pun saat tiba di lokasi merasa sangat nyaman dan sejuk melihat panorama persawahan yang indah. Potensi wisata seperti ini harus dirawat dan terus dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Tak hanya itu, Pj Bupati juga menyempatkan untuk melakukan yoga. “Tempat ini sungguh luar biasa semoga kedepannya bisa terus dikembangkan dan terus di promosikan sehingga kunjungan wisatawan terus meningkat,” harapnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!