Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SELEBRITIS

Billie Eilish Jadi Penerima Piala Oscar Termuda dalam Sejarah

Sempat Mimpi Buruk Malam Sebelum Perhelatan Piala Oscar 2024

TERMUDA: Billie Eilish Jadi Penerima Piala Oscar Termuda dalam Sejarah

 

LOS ANGELES Balipolitika.com- Billie Eilish meraih pencapaian penting dalam kariernya di perhelatan Piala Oscar 2024. Dalam acara yang digelar di Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu, 10 Maret 2024 waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia, wanita 22 tahun ini meraih piala kategori Best Original Song. Ia meraih pencapaian ini bersama sang kakak, Finneas, lewat “What Was I Made For?” untuk film Barbie.

Dalam ajang Piala Oscar 2024 Billie dan Finneas mengalahkan kandidat lain seperti “I’m Just Ken” yang juga soundtrack film Barbie, “The Fire Inside” (Flamin’ Hot), “It Never Went Away” (American Symphony), dan “Wahzhazhe (A Song for My People)” dari film Killers of the Flower Moon.

Ini piala Oscar kedua yang diraih Billie Eilish. Pada 2022, ia meraih piala kategori serupa lewat lagu “No Time to Die” untuk film James Bond. Sejumlah media ternama seperti Time, People, Forbes, dan masih banyak lagi, mencatat pelantun “Bad Guy” ini sebagai orang termuda yang sudah menerima dua piala Oscar.

Saat menerima piala—yang diserahkan oleh Ariana Grande sebagai presenter—Billie Eilish mengaku sama sekali tak mengira akan keluar sebagai pemenang di Piala Oscar 2024. “Aku semalam mimpi buruk soal ini,” kata Billie Eilish saat diwawancara media. Ia meneruskan, “Aku tak menyangka ini bisa terjadi, aku tak mengharapkannya. Aku merasa sangat beruntung dan terhormat.”

“Aku begitu bersyukur atas lagu dan film ini, dan bagaimana keduanya membangkitkkan perasaanku. Piala ini juga untuk semua yang merasa terdampak dengan filmnya, dan merasakan kehebatannya,” Billie Eilish menyambung.

Dalam perhelatan ini, Billie Eilish sempat tampil membawakan lagu “What Was I Made For?.” Penampilannya membuat sejumlah bintang yang duduk di kursi tamu berlinang air mata, dan dihujani tepuk tangan meriah hadirin.

Penampilan Billie Eilish di Piala Oscar 2024 sudah menarik perhatian publik sejak tampil di karpet merah. Ia memakai pin Artists4Ceasefire di blazer hitam yang ia kenakan. Artists4Ceasefire adalah kampanye yang dimulai sejak Oktober tahun lalu, berisi desakan agar Kongres Amerika Serikat dan Presiden Joe Biden ikut segera menyerukan gencatan senjata di Gaza Palestina, dan Israel. Selain Billie, artis lain yang mengenakan pin ini antara lain Finneas, Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef hingga Quannah Chasinghorse. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!