Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Operasi Prabowo Subianto Sukses, De Gadjah Ucap Syukur

Cedera 40 Tahun Silam

CEDERA LAMA: Presiden Joko Widodo saat menjenguk Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto pasca sukses menjalani operasi besar pada bagian kaki di RSPPN Sudirman.

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto sukses menjalani operasi besar pada bagian kaki.

Tindakan operasi harus dilakukan karena cedera kaki yang dialaminya pada saat bertugas sebagai prajurit TNI di era tahun 80-an membuatnya kesulitan berjalan.

Seminggu paska operasi, Prabowo Subianto bersyukur penanganan cedera kakinya berjalan lancar dan sukses.

Hal ini berkat kerja keras tim dokter, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu oleh dr. Thomas.

Selain itu, dukungan dari seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Sudirman juga berperan dalam keberhasilan tindakan operasi besar yang dilakukan kepada Prabowo Subianto.

“Puji syukur satu minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera yang saya alami selama ini,” kata mantan Danjen Kopassus tersebut melalui akun instagramnya Minggu, 30 Juni 2024 malam.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an yang membuat kaki kirinya cedera.

Dampak cedera itu dulunya tak begitu dirasakan, tapi seiring bertambahnya usia di mana kini menyentuh angka 70-an, mantan menantu Presiden ke-2 Soeharto itu mulai merasa sakit akhir-akhir ini.

Setelah terpilih menjadi Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto akhirnya memutuskan menjalani operasi.

Prabowo Subianto mengatakan tindakan yang diambil tim dokter tergolong operasi besar karena penuh risiko dan mempertaruhkan nyawa.

Kendati demikian, Prabowo Subianto yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya andal dan profesional.

“Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Dalam foto yang diunggah di Instagram pribadinya, Prabowo Subianto terlihat sedang menerima Presiden Jokowi yang datang menjenguknya di kamar RSPPN Sudirman.

“Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa,” tulis Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan operasi yang dijalani Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto.

De Gadjah mengatakan semua kader Gerindra Bali berdoa agar Prabowo Subianto diberikan kekuatan sehingga segera pulih sebelum dilantik secara resmi sebagai orang nomor 1 di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bersyukur operasi Beliau sudah dilancarkan sehingga Beliau lebih semangat lagi dan bisa bekerja lebih keras lagi dalam mengabdi untuk bangsa dan negara,” ujar anggota DPRD Bali terpilih di Pileg 2024 itu.

De Gadjah juga mendoakan Prabowo Subianto selalu sehat, dilindungi Tuhan Yang Maha Esa agar bisa memimpin bangsa ini menuju Indonesia Emas 2045.

Tidak hanya para kader, kata De Gadjah, banyak masyarakat yang juga menanyakan kondisi Prabowo Subianto setelah menjalani operasi besar.

“Kami kader Gerindra Bali dan masyarakat yang mendukung Beliau mendoakan agar tetap sehat dan memimpin negara ini. Apa yang sudah baik di negara ini dibuat lebih baik, apa yang kurang baik dibenahi, apa yang belum lengkap dilengkapi, itu harapan kami sebagai kader,” tutup De Gadjah. (bp/ken)


Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!