Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PeristiwaUncategorized

Berfoto di Batu Karang, Karyawan Depo Pertamina Manggis Terhempas Ombak di Bias Tugel

Tim SAR Lakukan Pencarian

Korban Terhempas Ombak : Tim SAR lakukan pencarian terhadap Johan Bagus Susanto (22 tahun). (Ist/Humas Basarnas Bali)

 

KARANGASEM, Balipolitika.com- Tim SAR lakukan pencarian terhadap Johan Bagus Susanto (22 tahun) pada Minggu 30 Juni 2024 malam.

Informasi yang diperoleh dari Humas, pria yang merupakan karyawan Depo Pertamina di Kecamatan Manggis, Karangasem itu terhempas ombak di Pantai Bias Tugel.

Johan, dikatakan terhempas usai berfoto di atas batu karang dengan ketinggian kurang lebih 3 meter.

“Dia foto di atas karang pantai dan terhempas oleh ombak,” ungkap Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar saat dihubungi, Minggu 30 Juni 2024 malam.

Pasalnya, Johan dikatakan terhempas ombak sekitar pukul 14.30 Wita. Sementara itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas) baru menerima informasi tersebut pada pukul 18.05 Wita.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Basarnas dikatakan mengerahkan 7 personel Pos SAR Karangasem ke TKP.

Lebih lanjut, pencarian terhadap Johan malam ini dilakukan dengan melaksanakan penyisiran jalur darat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya belum melakukan pencarian jalur laut.

Keputusan itu dibuat lantaran minim penerangan di TKP dan dinilai belum efektif.

“Kami tidak menurunkan Alut untuk pencarian di laut karena terlalu berisiko dengan kondisi minim cahaya dan tidak efektif,” ungkap Nyoman Sidakarya.

Bila tanda-tanda keberadaan Johan tak ditemukan hingga Minggu malam, maka pencarian disebut akan dilanjutkan pada Senin 1 Juli 2024 pagi.

“Apabila malam ini operasi SAR tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban maka pencarian korban akan kembali dilanjutkan besok pagi,” pungkas Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar. (bp/gp)


Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!