Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

Sandiaga Uno ke Level 21, Kunjungi Pameran UMKM Kreatif AKI

PAMERAN UMKM KREATIF APRESIASI KREASI INDONESIA (AKI) 2024: 14-16 Juni 2024 di Main Atrium Level 21 Mall didatangi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 


DENPASAR, Balipolitika.com-
Cinta produk Indonesia dapat kita aplikasikan dengan mendukung dan membeli produk-produk UMKM di daerah masing-masing. Hal tersebut diwadahi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia melalui Direktorat Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen dengan mengadakan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 di Main Atrium Level 21 Mall pada 14-16 Juni 2024.

Acara ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Bapak Sandiaga Salahuddin Uno. Acara AKI 2024 memiliki visi ekonomi digital dan produk kreatif nasional berbasis kearifan lokal yang berdaulat, mandiri dan berdaya saing dalam mewujudkan visi Kemenparekraf/Baparekraf dan misi menata kelola dan mengembangkan ekonomi digital dan produk kreatif nasional yang bernilai tambah dan berdaya saing dalam memperkokoh struktur ekonomi nasional.

Pameran ini bertujuan untuk menciptakan dan mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif pelaku industri kreatif dan komunitas kreatif.

Pameran AKI 2024 akan menampilkan produk-produk terbaik dari UMKM di Bali dan dimeriahkan juga dengan seminar inspiratif oleh Deryansyah, Go Andik, I Putu Tangkas Pratama, Nirartha Bas Diwangkara, dan Kadek Yahya serta pengunjung akan dihibur oleh Bunga Sutena, Kecap Asin Koplo, Not So Koplo, Zea Band, Thomas Lesmono, dan pengisi acara lainnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!