Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Berhembus Kabar KIM Plus Usung 2 Paslon di Pilgub Bali 2024

KONSISTEN LINEAR: Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bali, I Komang Nova Sewi Putra, S.E., menyoroti soal kotak kosong Pilkada Bali 2024. (Ilustrasi: Gung Kris)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Berhembus kabar dari Anggota DPRD Bali Fraksi Partai Demokrat, I Komang Nova Sewi Putra menyebut bakal ada 2 Pasangan Calon (Paslon) yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Bali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024 mendatang, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Hal tersebut diungkapkan Nova kepada wartawan Balipolitika.com saat ditemui langsung seusai acara Seminar UID Campus, mengingat kepastian rekomendasi masih menunggu keputusan final yang menurutnya KIM Plus akan mengusung 2 paslon selain nama Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Bali pada kontestasi, 27 November 2024 mendatang.

“Kalau saya soal opini paslon tunggal itu jauh ya, inikan keputusan juga belum pasti (dari pusat, red). Biar bagaimanapun KIM ini pasti akan mencalonkan, kemarin kan yang sudah di publikasi kan De Gadjah, kemungkinan besar ada 2 paslon nanti yang akan diusung di Pilgub Bali 2024,” ungkap Nova.

Nova mengatakan, pihaknya memprediksi akan ada 2 paslon yang akan maju di Pilkada Serentak 2024 dari KIM Plus Bali, ia juga berharap opini adanya kotak kosong Pilgub Bali 2024 menjadi angin lalu karena pada kenyataannya Bali tidak mengalami krisis calon pemimpin, selain isu kotak kosong akan menjadi catatan kerdilnya proses demokrasi di Pilkada Bali 2024.

“Jangan sampai lah (kotak kosong, red) itu. Itu akan menjadi catatan demokrasi kurang berjalan di Bali, saya yakin dari KIM ini pasti akan mendorong calon-calon terbaiknya. Astungkara kita terus linear (tegak lurus, red),” imbuhnya.

Selain itu ia juga berharap, Pilgub Bali 2024 mampu melahirkan pemimpin yang benar-benar mewakili aspirasi masyarakat Bali saat ini, serta dibawah kepemimpinan Gubernur Bali yang baru mampu membawa perubahan positif dan sejalan dengan rencana-rencana pembangunan Presiden RI terpilih 2024 Prabowo Subianto. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!