Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa Serukan Nak Badung Harus Juara

Cairkan Dana Pribadi Rp20 Juta di Abiansemal

DUTA BADUNG: Sekda I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri dan memberikan motivasi kepada seniman Barong Duta Kabupaten Badung yang akan menjajal lomba Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-46 di jaba sisi Pura Dalem Gede dan Prajapati Desa Adat Abiansemal, Sabtu, 8 Juni 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekda I Wayan Adi Arnawa hadir dalam gladi bersih bapang barong memberi memotivasi serta memberi dukungan kepada seniman barong Duta Kabupaten Badung yang diwakili Sanggar Seni Metangun Lingga Khanti Abiansemal untuk berlomba pada Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-46, di jaba sisi Pura Dalem Gede dan Prajapati Desa Adat Abiansemal, Sabtu, 8 Juni 2024.

“Melihat performa dan semangat adik-adik seniman Badung, saya berikan apresiasi penampilan pada gladi bersih ini. Saya optimis bahwa Duta Kabupaten Badung melalui Sanggar METALIKA mampu berjaya dan jayanti dalam PKB XLVI nanti,” harapnya seraya menyerahkan dana pribadi sebesar Rp20 juta.

Komitmen pemerintah untuk mendukung dan mempromosikan kegiatan budaya tradisional sebagai bagian integral dari pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Badung dan juga sebagai upaya pelestarian budaya Bali merupakan aset penting dalam pengembangan pariwisata dan kegiatan seni budaya di Kabupaten Badung.

“Pariwisata di Bali merupakan pariwisata berbasis budaya tidak terlepas bagaimana peranan seni dan budaya yang harus kita jaga dengan baik. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan budaya tradisional seperti ini. Tidak hanya memperkuat kebanggaan masyarakat Bali, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Badung. Sekali lagi saya sampaikan bahwa penampilan sudah bagus. Jaga kondisi sehingga pada saat tampil nanti benar-benar menunjukkan performa yang terbaik. Tunjukkan kemampuan, tunjukkan semangat, bertanggung jawab diberikan kesempatan dan kepercayaan mewakili Badung, semoga dengan kekompakan dan soliditas menjadi harapan kita bersama. Sebagai Nak Badung harus menjadi juara,” ujar Adi Arnawa memberikan semangat.

Gladi bersih bapang barong dihadiri juga oleh Kadisbud I Gede Eka Sudarwitha, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Perbekel Abiansemal sekaligus sebagai Penasehat Sanggar Seni Metalika Ida Bagus Bisma Wiratma dan para tokoh masyarakat. (bp/ken)


Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!