Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Adi Arnawa Buka Lomba Pesantian Kuta Utara

Cairkan APBD Badung Rp30 Juta

APRESIASI: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Lomba Seni Budaya Pesantian serangkaian Hari Lanjut Usia Nasional Ke-28 di Gedung Pertemuan Lantai III Kantor Camat Kuta Utara Badung, Minggu, 9 Juni 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com Mewakili Bupati, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Lomba Seni Budaya Pesantian serangkaian Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-28 yang ditandai pemukulan gong.

Lomba Seni Budaya Pesantian tersebut diselenggarakan oleh Werdha Priyamitra Kecamatan Kuta Utara dengan mengusung tema “Kita Wujudkan Para Lanjut Usia Sehat, Kreatif dan Berbahagia” di Gedung Pertemuan Lantai III Kantor Camat Kuta Utara Badung, Minggu, 9 Juni 2024.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Badung, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kegiatan Kesra bidang seni tingkat kabupaten sebesar Rp30 juta yang diterima panitia penyelenggara l Ketut Oka Sudana disaksikan langsung oleh peserta lomba.

Adi Arnawa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba seni budaya pesantian tersebut.

Lomba budaya pesantian ungkapnya secara tidak langsung sudah melestarikan tradisi dan budaya warisan leluhur yang patut dijaga.

“Saya hadir mewakili Bupati Badung, Bapak Nyoman Giri Prasta tentu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan seni budaya pesantian ini karena secara tidak langsung kita sudah melestarikan tradisi dan budaya warisan leluhur yang patut kita jaga bersama,” ujarnya.

 “Ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada lansia dan membuka ruang kepada Lansia untuk berkreasi. Ini juga merupakan bagian penghormatan kami kepada orang tua dan contohnya kegiatan lomba Seni Budaya Pesantian ini diberikan dukungan yang maksimal,” imbuhnya seraya menyerahkan bingkisan kepada Pembina Lansia di Kuta Utara dan mengunjungi UMKM Kuta Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara l Ketut Oka Sudana mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa dan undangan lainnya.

Dilaporkan bahwa kegiatan Lomba Seni Budaya Pesantian itu bertujuan untuk ngajegang seni budaya Bali serta menjaga tradisi seni, adat, dan budaya Bali.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Sekda atas kehadirannya. Kami lansia di Kecamatan Kuta Utara merayakan Hari Lansia Nasional Ke-28 tanggal 29 Mei 2024 yang lalu dengan menyelenggarakan Lomba Seni Budaya Pesantian bertujuan mempererat hubungan silaturahmi sesama lansia dan ngajegang Seni Budaya Bali. Kegiatan lomba seni budaya pesantian ini diikuti oleh peserta dari Karang Lansia Kecamatan Kuta Utara, Karang Lansia Kecamatan Mengwi, dan Karang Lansia Kecamatan Abiansemal,” ungkapnya.

Turut hadir Kadis Sosial Kabupaten Badung l Ketut Sudarsana, Kadis Capil AA. Ngurah Arimbawa, Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung, Sekretaris Lansia Kabupaten Badung I Gede Eka Pratama, Camat Kuta Utara l Putu Eka Parmana, Lurah Kerobokan Ni Putu Budiani beserta peserta lomba. (bp/ken)


Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!