Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

409 Porsi Siobak Ludes Hari 1, Rochineng Ucapkan Terima Kasih

Nyejer 3 Hari

LESTARIKAN KULINER LOKAL: Dr. I Ketut Rochineng, S.H., M.H. anggota DPRD Provinsi Bali terpilih masa bakti 2024-2029 melayani permintaan foto bersama dari penggemarnya di Warung Siobak Favorit, Jalan Sutomo Nomor 43, Banjar Gerenceng, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Provinsi Bali, Kamis, 6 Juni 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Ucapan terima kasih unik disampaikan Dr. I Ketut Rochineng, S.H., M.H. anggota DPRD Provinsi Bali terpilih masa bakti 2024-2029.

Kembali meraih kepercayaan masyarakat Buleleng untuk kali kedua duduk di DPRD Bali dengan raihan 31.922 suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, eks birokrat yang kini berseragam PDI Perjuangan itu menggelar program “Makan Siobak Gratis” khusus warga ber-KTP Buleleng. 

Tak main-main, acara menikmati kuliner khas Buleleng ini “nyejer” tiga hari, yakni mulai Kamis, 6 Juni 2024 hingga Sabtu, 8 Juni 2024 pukul 09.00 -16.00 Wita di Warung Siobak Favorit, Jalan Sutomo Nomor 43, Banjar Gerenceng, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Provinsi Bali.

Di hari pertama, Kamis, 6 Juni 2024, total sebanyak 409 porsi siobak ludes. 

Hadir langsung di lokasi acara, tampak Rochineng standby menyapa warga sejak pukul 08.30 Wita.

Tak sekadar menyapa, pria kelahiran 10 September 1958 (65 tahun) itu juga tampak sibuk melayani permintaan foto bersama.

Rochineng yang akrab disapa Rocky N. mengaku mengajak warga ber-KTP Buleleng makan siobak gratis di Denpasar murni sebagai ucapan syukur karena kembali mendapat mandat untuk mengabdi di DPRD Bali.

Sosok yang digadang-gadang berpeluang besar meraih rekomendasi maju di Pilkada Buleleng 2024, Rabu, 27 November 2024 itu juga menekankan bahwa program makan siobak gratis ini tidak bermuatan politik.

“Ini (makan siobak gratis, red) sebenarnya ide spontanitas saya. Ceritanya ketika saya makan siobak di warung milik Ibu Ariani ini, saya bertemu banyak pembeli yang berasal dari Buleleng. Mereka ada yang mahasiswa maupun pekerja. Kebanyakan saya tanya mereka kos di Denpasar. Mereka juga mengaku pulang kampung dan memilih saya dalam Pileg 2024 lalu,” ujar Rochineng.

Pertemuan tidak sengaja itu mendorong politisi asal Desa Petemon, Kecamatan Seririt, Buleleng untuk mengucapkan terima kasih kepada lebih banyak krama Buleleng yang merantau, khususnya di Denpasar dan Badung.

“Maka dari itu program makan siobak gratis ini khusus bagi warga yang ber-KTP Buleleng. Jadi silakan datang dan makan siobak gratis di sini, di Warung Siobak Favorit. Pokoknya gratis bagi yang ber-KTP Buleleng,” imbuhnya. 

Khusus krama Buleleng yang tidak merantau, Rochineng mengaku mengucapkan terima kasih melalui program pembagian sembako ke sejumlah desa dan hingga kini masih berlangsung.

“Sudah ada puluhan desa yang saya datangi untuk program pembagian sembako ini. Bagi saya ini salah satu bentuk dari karma yoga,” ucapnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!