Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Wabup Suiasa Terima Audiensi Kementerian Tenaga Kerja

SDM MANDIRI: Wabup Ketut Suiasa saat menerima audiensi dari Kementerian Tenaga Kerja, Balai Perluasan Kementerian Kerja Bekasi terkait Koordinasi Perluasan Kesempatan Kerja dengan Pemerintah Kabupaten Badung di Ruang Tamu Wakil Bupati Badung, Kamis, 30 Mei 2024. (Sumber: Humas Badung)

 

BADUNG, Balipolitika.com- Wabup Ketut Suiasa menerima audiensi dari Kementerian Tenaga Kerja, Balai Perluasan Kementerian Kerja (BPKK) Bekasi terkait Koordinasi Perluasan Kesempatan Kerja dengan Pemerintah Kabupaten Badung yang bertujuan memperkenalkan program-program BPKK Bekasi khususnya Tenaga Kerja Mandiri. Acara dilaksanakan di Ruang Tamu Wakil Bupati Badung, Kamis, 30 Mei 2024.

Wabup Ketut Suiasa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Kepala BPKK Bekasi Lucia Hartiningtyas karena sudah melaksanakan Kunjungan Kerja terkait dengan Program Tenaga Kerja Mandiri.

“Ini merupakan informasi yang sangat penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM, red) menuju Tenaga Kerja Mandiri, yang pada kami disebut dengan Generasi Berencana. Disebut berencana karena dari awal sudah diarahkan mulai sejak sekolah kedepannya mau jadi apa, harus sekolah dimana dan yang lainnya sehingga nantinya diharapkan akan melahirkan SDM serta wirausaha yang bisa menyiapkan lapangan kerja dan bukan sebagai pekerja saja,” jelasnya.

“Untuk mewujudkan itu semua, ada lima hal yang harus dipenuhi yang kami sebut dengan 5M, dimana M pertama adalah Management, kedua Marketing, ketiga Modal, keempat Material dan terakhir Man (orangnya, red) dan tentu hal ini tidak bisa kami lakukan sendiri, harus bersinergi dengan pihak lain salah satunya dengan pihak BPKK itu sendiri,” ujarnya.

Sementara Kepala BPKK Bekasi Lucia Hartiningtyas menyampaikan, tujuan dilaksanakan audiensi adalah menyampaikan program perluasan lapangan kerja bagaimana bisa menjawab tantangan terkait pengangguran, kemiskinan ekstrim.

“Dengan dibentuknya BPKK akan terjadi transformasi perluasan kesempatan kerja melalui pelaksanaan pelatihan ketenagakerjaan bagi generasi muda yang mau menjadi wirausaha dengan memberikan stimulus berupa modal kerja dan peralatan dengan harapan nantinya para wirausaha ini akan mampu menyerap minimal 2 orang tenaga kerja,” ucapnya.

Turut  hadir Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja I Putu Eka Martawan beserta jajaran, Kepala BPKK Bekasi Lucia Hartiningtyas beserta jajaran dan Mitra Kerja BPKK Bekasi. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!