Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Event

Jelang PKB, Jaya Negara Intip Latihan Sekehe Gong Sekar Kumara

Banjar Abiannangka Kaja

TINJAU LATIHAN: Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung latihan persiapan Sekehe Gong Sekar Kumara, Banjar Abiannangka Kaja yang digelar di banjar setempat 


DENPASAR, Balipolitika.com-
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung latihan persiapan Sekehe Gong Sekar Kumara, Banjar Abiannangka Kaja yang digelar di banjar setempat pada Minggu 19 Mei 2024.

Dimana, Sekehe Gong Sekar Kumara akan tampil sebagai Duta Kota Denpasar pada Parade Pelegongan Klasik di Pesta Kesenian Bali XLVI Tahun 2024.

Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A Gede Agung Suyoga, tokoh masyarakat seperti I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya dan AA. Istri Paramita Dewi serta undangan lainnya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disela peninjauan menjelaskan Pemerintah Kota Denpasar terus konsisten dalam mendukung Sekehe Kesenian di Kota Denpasar.

Hal ini dalam upaya melestarikan tradisi kebudayan Bali sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam sebagai nafas pembangunan Kota kreatif berbasis budaya. Pihaknya berharap Duta Parade Pelegongan Klasik Kota Denpasar ini nantinya dapat menampilkan yang terbaik di ajang PKB XLVI Tahun 2024.

“Setelah menyaksikan penampilan Sekehe dan juga melihat persiapan yang intens dan sungguh – sungguh ini saya yakin Duta Parade Pelegongan Klasik ini akan maksimal nantinya pada pelaksanaan PKB XLVI,” ujar Jaya Negara.

Sementara Koordinator Sekehe Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja, Wayan Joni Suparma menjelaskan bahwa Sekehe Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja sebagai Duta Parade Pelegongan Klasik Kota Denpasar akan tampil di PKB XLVI Tahun 2024 pada tanggal 5 Juli 2024 mendatang di Panggung Ksirarnawa Art Centre, Denpasar. Sebelumnya juga akan dilaksanakan pembinaan dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar pada tanggal 24 Maret 2024.

Dikatakannya, pada PKB XLVI, Sekehe Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja ini akan tampil membawakan sejumlah garapan seperti Ratu Anom, Gegambangan, Gilak Ceng-Ceng dan Tari Legong Keraton Lasem.

“Jujur, kami sangat bangga disaksikan dan disupport secara langsung oleh bapak Walikota. Tentu ini menjadi semangat kami untuk dapat menampilkan yang terbaik di pentas PKB XLVI 2024 nanti,” ujar Joni Suparma.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!