Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

POLRI

HUT ke-78 Bhayangkara, Polresta Denpasar Gelar Bedah Rumah

BEDAH RUMAH: Kapolresta Denpasar saat memberikan sambutan di salah satu rumah warga yang dibedah, Minggu, 30 Juni 2024. (Ist/Humas Polresta Denpasar)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar menggelar bedah rumah dalam rangka merayakan HUT ke-78 Bhayangkara.

Rumah yang telah rampung kemudian diserahkan oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo kepada penerima, Minggu 30 Juni 2024.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menerangkan, sebanyak 3 rumah warga menjadi sasaran dalam bedah rumah ini.

“Ada tiga rumah yang menjadi sasaran bedah rumah kali ini,” sebagaimana keterangan tertulis AKP Sukadi.

Pertama, rumah milik pasangan suami istri, Nyoman Rasta (48 tahun) dan Gusti Ayu Sudarmiati (49 tahun) di Jalan Bakung No. 77, Kecamatan Denpasar Timur.

Kedua, rumah milik seorang wanita Lansia, Ni Made Madu (80 tahun) yang berlokasi di Jalan Kebo Iwa, Kecamatan Denpasar Barat.

Terakhir, yakni rumah seorang purnawirawan Polri, Aipda I Made Mertayasa (60 tahun) yang berada di Jalan Tukad Pancoran, Gg. VII, Kecamatan Denpasar Selatan.

Tak hanya dikerjakan oleh buruh, bedah rumah yang memakan waktu 8 hari itu juga dibantu oleh personel Polresta Denpasar dan Polsek jajaran.

“Pengerjaan tiga bedah rumah tersebut berlangsung selama 8 hari dengan dibantu tukang dan personel Polresta Denpasar serta Polsek jajaran,” ujar AKP Sukadi.

Sementara itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo mengatakan program bedah rumah tersebut merupakan wujud syukur Polri, khususnya Polresta Denpasar dalam merayakan HUT ke-78 Bhayangkara.

Wujud syukur tersebut dilakukan dengan berbagi dan peduli terhadap warga yang kurang mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini merupakan wujud rasa syukur kami sebagai anggota Kepolisian khususnya Polresta Denpasar yang merayakan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.”

“Sama-sama berbagi dan peduli dengan warga yang kurang mampu melalui aksi nyata yaitu bedah rumah yang tidak layak huni,” ucap Kapolresta Denpasar saat penyerahan rumah yang telah rampung dibedah.

Selain itu, Kombes Pol. Wisnu Prabowo juga berharap, melalui kegiatan tersebut Polri dan masyarakat dapat bersinergi dalam membangun negeri. Hingga, bersatu dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Di akhir, Kapolresta Denpasar memohon doa restu dari masyarakat agar institusi Polri makin baik di masa mendatang.

“Melalui kegiatan ini Polri bersama masyakarat daoat bergandengan tangan membangun negeri.”

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga dan mohon doanya agar Polri kedepan lebih baik,” pungkas Kapolresta Denpasar. (bp/gp)


Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!