Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Alit Wiradana Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional PWI Bali

HPN 2024: Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana bersama sejumlah tamu undangan lain mengadiri acara seremonial HPN 2024 di Gedung PWI, Lumintang, Sabtu, 29 Juni 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 tingkat Provinsi Bali berlangsung khidmat dan sederhana di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Lumintang, Sabtu, 29 Juni 2024.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana bersama sejumlah tamu undangan lain mengadiri acara seremonial tersebut.

Peringatan HPN 2024 yang mengambil tema “Pers Berintegritas Pilkada Berkualitas” turut dirangkaikan talkshow yang mengulas seputar momentum pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang menghadirkan beberapa narasumber, antara lain dari pihak KPU Bali, unsur kepolisian, serta kalangan terkait lainnya.

Alit Wiradana menyebut peran insan pers dan organisasi pers sangatlah penting, utamanya dalam menjelang momen pilkada yang akan diadakan pada November 2024 mendatang.

“Selamat memperingati HPN kepada seluruh insan pers. Tema HPN tahun ini merupakan semangat kita bersama untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024. Hal ini merupakan salah satu upaya gotong royong membangun Indonesia bersama-sama,” katanya.

Plt Ketua PWI Bali, I Wayan Dira Arsana dalam sambutannya mengatakan,PWI Bali yang beranggotakan lebih dari 500 orang anggota yang tersebar di seluruh kabupaten kota di Provinsi Bali merupakan wadah bagi seluruh insan pers, dalam bekerja di bidang kewartawanan.

“PWI yang berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, adalah wadah bagi seluruh anggota untuk memperjuangkan bangsa lewat tulisan. Seluruh anggota dan pengurus PWI Bali hingga saat ini terus berupaya untuk menjunjung tinggi KEJ dalam melaksanakan tugas-tugas peliputan di lapangan,” tuturnya.

Oleh karenanya, lanjut Wayan Dira, pihaknya siap dan berkomitmen untuk turut serta menyukseskan segala bentuk program pemerintah, termasuk ajang pilkada sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

“Kami siap untuk proaktif dan turut serta membangun Indonesia dalam pembangunan,” tutupnya. (bp/ken)


Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!