Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Pesu Api, Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 Diserbu 1.150 Peserta

Dibuka Pj Gubernur Bali

PESU API: Managing Partner Kantor Advokat Gendo Law Office I Wayan “Gendo” Suardana, S.H,.M.H. didampingi Sensei Putu Chris Budhi Setyawan, Sst.Par. dalam jumpa pers di KONI Bali, Rabu, 17 April 2024 siang.

 


DENPASAR, Balipolitika.com- Sejarah sebentar lagi tercipta. Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 bertema “Ksatrya Mahayu Hayuning Rat” atau “Seorang Ksatria Wajib Membela Kemuliaan” yang diagendakan di Gedung Olahraga (GOR) Lila Bhuana Denpasar, Bali, Jumat hingga Minggu, 19-21 April 2024 diserbu lebih dari seribu peserta, tepatnya 1.150 karateka hingga Rabu, 17 April 2024. 

Event ini “pesu api” lantaran baru pertama kali ada law office alias kantor hukum yang menggelar kompetisi karate dan langsung mengepakkan sayap ke jenjang nasional. 

Managing Partner Kantor Advokat Gendo Law Office I Wayan “Gendo” Suardana, S.H,.M.H selaku penanggung jawab kegiatan ini menegaskan tidak ada tujuan politis di balik Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 dan murni event olahraga karena dirinya adalah seorang karateka. 

Didampingi Ketua Panitia Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Putu Chris Budhi Setyawan, Sst.Par ia meminta agar fotonya yang bersanding dengan Irjen. Pol. (Purn) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. tidak diplesetkan atau dimaknai macam-macam. 

Dalam paparannya, Gendo menjelaskan latar belakang gagasan kejuaraan karate Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 merupakan aspirasi dari rekan-rekannya di Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Bali.

Gendo berharap Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 menjadi wadah sekaligus silaturahmi untuk menambah prestasi, khususnya bagi karateka-karateka muda.

“Kejuaraan ini mengangkat tema “Ksatria Mahayu Hayuningrat” yang memiliki arti seorang ksatria wajib membela kemuliaan di mana kemulian yang dimaksud ialah mencerminkan sebuah pertandingan yang didasari sportivitas dalam memperjuangkan sebuah kemenangan berdasarkan suatu kebenaran. Selain memaknai bahwa pertandingan dalam kejuaraan ini mesti menjunjung tinggi sportivitas, harapannya kejuaraan ini juga mampu memupuk watak dalam membela kemuliaan baik dalam sumpah karate, maupun dalam sumpah yang terikat dalam profesi agar senantiasa membela kebenaran,” tegas Gendo.

Sementara itu, Putu Chris Budi Setyawan, Sst. Par selaku panitia penyelenggara kegiatan ini menjelaskan jika sampai saat ini jumlah peserta yang akan turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini telah mencapai 1.150 orang, terdiri dari lintas usia dan lintas profesi aparat penegak hukum dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Dalam kejuaraan ini terdapat berbagai kelas dalam pertandingannya yakni kelas prestasi dan kelas festival. 

Kelas tersebut sejalan dengan tema dan semangat yang diusung yang di mana kelas prestasi adalah sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi bagi para karateka dan Kelas festival tentunya akan menjadi sebuah ajang bagi karateka untuk memperkenalkan bagaimana cara berkompetisi yang baik sejak dini. 

“Sehingga dalam ajang kejuaraan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 ini mampu menjadi wadah bagi para karateka, selain untuk bersilaturahmi juga untuk membentuk diri yang sejalan dengan semangat tema yang diusung yakni ksatria yang wajib membela kemuliaan” jelasnya.

Kejuaraan Karate Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 merupakan kejuaraan Karate yang pertama kali diselenggarakan oleh Kantor Hukum Gendo Law Office dan pertama kali mengadakan kelas khusus profesi hukum seperti Advokat, Notaris, Jaksa serta kelas TNI/Polri.

Selain itu kejuaraan ini juga memfokuskan pada pengelolaan kebersihan lingkungan saat jalannya pertandingan dengan melibatkan tim khusus dalam menangani permasalahan kebersihan dari sampah saat berjalannya pertandingan. 

Kejuaraan karate yang mempertandingkan kelas open dan festival serta kelas khusus untuk TNI/ Polri/ profesi hukum/ veteran memperebutkan juara umum dan best of the best dengan total uang pembinaan sebesar Rp34.000.000 ini mendapatkan dukungan dari Irjen. Pol. (Purn) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. yang sejak 5 September 2023 menjabat sebagai Penjabat Gubernur Bali. 

Tak sekadar disambut hangat, perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1989 yang menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Keamanan dan Hukum Menteri Dalam Negeri RI dan berpengalaman dalam bidang reserse itu juga bersedia didaulat sebagai pelindung kegiatan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024. 

“Kegiatan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 didukung sepenuhnya oleh Pejabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. Beliau di dalam kegiatan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 didaulat untuk menjadi pelindung kegiatan dan akan membuka event ini pada Jumat, 19 April 2024 siang. Terima kasih atas support moral Pak Pj Gubernur Bali dan Pak Kepala Badan Kesbangpol Bali,” ucap I Wayan “Gendo” Suardana, S.H., M.H. (bp/ken)




Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!