Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Waspada, Bawaslu Bali Canangkan Peta Kerawanan Pemilihan

PETA KERAWANAN: Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Bali, Ketut Ariyani saat kegiatan Koordinasi Pemetaan Potensi Kerawanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Gianyar


GIANYAR, Balipolitika.com-
Bawaslu Bali lakukan pemetaan potensi kerawanan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di 9 Kabupaten/Kota se-Bali.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Bali, Ketut Ariyani mengungkapkan secara umum ada dua hal urgensi penyusunan pemetaan kerawanan di Pemilukada Tahun 2024, yaitu sebagai upaya melakukan proyeksi dan deteksi dini terhadap potensi kerawanan, dan menjadi basis data terhadap program pencegahan dan pengawasan Bawaslu se-Bali.

“Dalam tiap proses Demokrasi, baik Pemilu maupun Pemilukada, tentu ada isu-isu rawan yang harus kita atensi, penyusunan pemetaan kerawanan ini akan jadi acuan kita dalam melakukan langkah pencegahan dan pengawasan di tiap tahapan,” ujar Ariyani saat menghadiri kegiatan Koordinasi Pemetaan Potensi Kerawanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Gianyar, Jumat, 14 Juni 2024.

Lebih jauh Ariyani menambahkan bahwa ada sejumlah indikator dalam menentukan skor kerawanan sebuah peristiwa yang masuk dalam instrumen pemetaan potensi kerawanan di tahapan Pemilukada ini.

“Ada beberapa indikator yang kami susun bersama dengan Kabupaten/Kota dalam kerawanan Pemilukada, nanti akan dilakukan analisa dan akan launching di bulan Juli,”ungkap Ariyani saat ditemui selepas acara.

Penyusunan pemetaan kerawanan itu dihadiri oleh Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Bali.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!